Jumat, 04 Juni 2010

Gabungan perusahaan Besar untuk Organisasi Linaro Linux


"Wah, perusahaan teknologi raksasa seperti ARM, Freescale, Samsung, IBM, ST-Ericsson dan Texas Instruments ternyata telah bergabung untuk membentuk sebuah organisasi nirlaba yang disebut Linaro. Tujuan dari organisasi ini adalah untuk lebih mengembangakan dan mendistribusikan teknologi yang akan memudahkan produsen untuk menempatkan Linux pada perangkat berbasis ARM seperti Ponsel, Netbook, Tablet dan perangkat - perangkat yang lainnya.

Tetapi anda jangan terlalu berharap untuk melihat distribusi Linux Linaro ini diluncurkan sekitar waktu dekat, karena Organisasi ini berfokus pada optimasi Kernel dan perangkat lunak lain untuk memudahkan Distro Linux lain seperti Meego, Limo berjalan pada sistem berbasis ARM. Jadi Linaro bukanlah sebuah Distro Linux tetapi semacam Tool Software yang membantu Distro lain dapat bekerja maksimal dengan sistem berbasis ARM.

Canonical, perusahaan di balik Ubuntu Linux juga bekerjasama dengan Linaro sebagai mitra tekhnik, walaupun tujuannya adalah untuk membuat berbagai distribusi Linux bekerja pada perangkat ARM-Powered. Tool Linaro rencananya akan dirilis pertama kali sekitar November tahun 2010 ini. Anda juga bisa mengetahui lebih banyak tentang Organisasi Linaro ini di http://www.linaro.org. Jadi kita lihat Tool dari Linaro Okz ^_^. . ."

Sumber: http://beritateknologi.com

0 Comments:

Post a Comment



By : ayulikechowxlates
Free Blog Templates