Selasa, 02 Maret 2010

Sahabat yang baik

"Tuk sekarang sulit mencari seorang sahabat yang benar-benar mengerti akan keluh kesah, sedih, duka, ataupun yang terima kita apa adanya. Bener g?. . . Banyak temen yang udah kita anggap sahabat tapi dia malah menghianati kita bahkan menjerumuskan kita. . . Sulit banget dech pokoknya cari seorang sahabat tu. . .
Sahabat yang baik tuch:
- Dia ngertiin kita banget
- Terima kita tu apa adanya
- Tempat curhat yang aman n baik, dia g bakaln dech ngebocorin rahasia kita ama yang len
- Temen suka ataupun duka kita

Nah, , , kita sebagai seorang yang butuh sahabat juga harus ngertiin sahabat kita juga. . . Kita nggak boleh egois ato mentingin diri sendiri, kalau sahabat kita lagi butuh banget bantuan kita ya udah semampunya kita bantu setidaknya memberikan solusi atas masalah yang dihadapi. . . Kebanyakan hancurnya persahabatn tuch karena masalah cowox ato cewex (tuch survey lho yang membuktikan), padahal kalau dipikir-pikir emang apa sech untungnya saling musuhan? malah ama sahabat sendiri yang udah tau kita banget, ya g?. . .
So, seandainya nech ya kita ge berantem ato ada sedikit salah paham ama sahabat kita, kita harus selesaiin baik-baik, ngomong baik-baik jangan pake adu otot atau mulut, tu kan hanya buang-buang energi aja. . . jadi, coba dech salah satu ada yang ngademin ato ngalah terus ngomong baik-baik, tapi jangan salah satu juga sech yang harus ngalah tapi dua-duanya harus saling ngerti nggak boleh egois dunkz. . .
Terus nech ya kalau temen ge ada masalah ato ge seneng, terus dia curhat ama kita, kita harus dengerin baik-baik nggak boleh motong pembicaran dia sampai dia minta saran ato solusi dari kita, tapi kita harus ngasih tanggapan kalau dia lagi ngomong soalnya itu ngebuat dia jadi yakin kalau kita tuch bisa dipercaya. . .
Kita deket jangan hanya dengan sahabat kita aja tapi kita juga harus mengenal keluarganya (positif), soalnya kalau kita udah tahu keluarganya pazti hubungan persahabatan kita jadi lebih asyik n seru abizz. . . So, semoga loe semua bisa dapet sahabat yang bener-bener sahabat n selalu ngertiin loe. . ."

0 Comments:

Post a Comment



By : ayulikechowxlates
Free Blog Templates